5 Keajaiban Dunia Di Zaman Dulu Yang Menggemparkan Dunia, No 3 Sungguh Menakjubkan!

Recommended

5 Keajaiban Dunia Di Zaman Dulu Yang Menggemparkan Dunia - Ternyata di dunia masih menyimpan bangunan atau tempat yang dinilai mempunyai keajaiban dan tetap lestari hingga kini.


5 Keajaiban Dunia Di Zaman Dulu Yang Menggemparkan Dunia 

5. The Great Pyramid of Giza, Mesir


Piramida Agung di Giza dibangun sekitar 2600 SM untuk Raja Firaun, Mesir dan Piramida ini merupakan piramida yang tertua dan terbesar dari tiga piramida di El Giza, Mesir. Situs kuno ini memiliki struktur sempurna tertinggi di dunia selama hampir 4.000 tahun.

4. Derinkuyu, Turki


Derinkuyu merupakan kota bawah tanah kuno di Provinsi Nevsehir, Turki dan kota ini merupakan sebuah kota multi-level yang memiliki kedalaman hingga 60 meter, terletak di bawah tanah terbesar di Turki dan dibangun antara 7 dan SM abad ke-8 yang dimaksudkan untuk mempertahankan diri terhadap serangan tentara perampok.

3. Valley of Love, Republik Irlandia


Valley of Love diperkirakan 3.000 tahun lebih tua dari Piramida Mesir dan dibangun oleh ras misterius yang menghuni salah satu wilayah terpencil di Republik Irlandia dan Lembah cinta disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban yang hilang dari bumi. Lembah cinta tersembunyi dari dunia selama bertahun-tahun. Ini adalah bagian luar biasa dari seni.

2. Newgrange, Republik Irlandia


The Newgrange dibangun sekitar 3200 SM, sehingga lebih tua 600 tahun dari Piramida Giza di Mesir, dan 1.000 tahun lebih tua dari Stonehenge di Inggris. Newgrange adalah kubah besar terbentuk dari dataran zamrud dan peringkat di nomor 10 dalam keajaiban dunia kuno. Situs indah ini digunakan dalam cerita rakyat Irlandia dan memiliki makna keagamaan. Hal ini dianggap salah satu struktur megalitik paling penting di Eropa.

1. Mausoleum at Halicarnassus, Turki


Mausoleum di Halicarnassus merupakan makam yang dibangun pada abad keempat SM untuk Raja Mausolus dan Makam ini memiliki tinggi 41 meter dengan keempat sisinya yang dihiasi relief, Mauslos dan istrinya memilih Halicarnassus sebagai modal mereka dan mengabdikan diri untuk menjadikannya kota paling indah dan mengesankan di dunia.
Recommended


Categories : Unik
You May Like

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS