Setelah Dihajar Liverpool, Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United


Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub raksasa di Liga Inggris, Manchester United. Tiga hari setelah dikalahkan rival abadinya, Liverpool, di North West Derby, mulai dari Selasa (18/12/2018), Manchester United resmi tidak dilatih oleh Jose Mourinho lagi. Jose Mourinho dipecat dari The Red Devils.

Sejak awal musim, penampilan Manchester United di tangan Jose Mourinho memang memprihatinkan. Mourinho bahkan dikabarkan berseteru dengan pemain MU sendir dan Wakil CEO MU, Ed Woodward, setelah Ed membatalkan pembelian bek baru yang diidamkan di awal musim.

Manajemen Manchester United sepertinya sudah tidak bisa mentolerir kesalahan yang diperbuat Mourinho, sehingga secara resmi kedua belah pihak mengakhiri kerjasamanya.

Dalam keterangan resmi Manchester United tidak dibanyak disebutkan mengenai penyebab pemutusan hubungan kerja dengan Mourinho. Namun demikian pihak klub tetap berterima kasih kepada Mourinho yang selama tiga musim ia menukangi MU.


Posisi Manchester United di Liga Inggris saat ini berada di urutan keenam dengan mengoleksi 26 poin. Poin yang memprihatinkan yang didapat MU. Bahkan dengan tim yang berada di urutan kelima, Arsenal, jarak poinnya adalah delapan poin.

Mourinho memang identik dengan musim yang buruk di tahun ketiga ia melatih. Sejak di FC Porto melatih hanya tiga musim sejak 2002-2004. Melatih Inter Milan sejak 2008 lalu tiga musim berselang di tahun 2010 putus hubungan kerja. Tiga musim juga di Real Madrid sejak 2010-2013. Kembali ke Chelsea juga tiga musim 2013-2015.

Manajemen Manchester United akan segera menunjuk caretaker sementara selepas kepergian Jose Mourinho dari Old Trafford.

Categories : Bola

PAGEVIEWS