Wow Gila! Motor Matic BMW C400X Resmi Diluncukan di Indonesia, Bikin Cewek Kamu Nempel Trus.


Nama BMW, dikenal dengan motor adveture seperti R1200GS, atau superbike S1000RR. Agar menambah pilihan, BMW Motorrad Indonesia menghadirkan skutik terbaru mereka.

Wow Gila! Motor Matic BMW C400X Resmi Diluncukan di Indonesia, Bikin Cewek Kamu Nempel Trus.

Dinamakan BMW C400X, skutik ini menemani C650 GT dan Sport, di kelas Urban Mobility. Peluncurannya berlokasi di BMW Motorrad Indonesia Flagship Store, Simatupang Jakarta Selatan (16/2), yuk kita simak ulasannya!

Desain garang ala F850GS hadir di BMW C400X


Salah satu ciri khas motor BMW, adalah penggunaan desain yang unik, dan kuat kesan modern-nya. BMW C400X juga tidak luput dari desain menarik, seperti lampu depan Y-shaped. Yap, desain lampu LED ini, mirip dengan yang dipakai F850GS terbaru.

Kesan BMW GS, juga hadir dengan paruh di bawah lampu, serta posisi windshield yang tinggi. Dari samping, terlihat dimensi C400X yang gambot, yaitu 2.210 x 835 x 1.305 mm (P x L x T), sedikit lebih besar dari Yamaha XMAX. Maklum saja, skutik ini ditujukan untuk pasar Eropa dengan postur tinggi.

Namun buat postur Asia, C400X terhitung ramah dan nyaman, semisal tinggi jok hanya 775 mm, lebih rendah 20 mm dibanding XMAX. Lalu bentuk joknya yang lebar dan empuk, serta menekuk di tengah, membentuk lumbar support atau sandaran punggung.

BMW C400X ditujukan untuk urban riding


Bentuk setangnya juga tinggi dan lebar, namun terhitung dekat ke rider, memudahkan kontrol di jalan padat. Sayangnya, bentuk sayap sampingnyaĆ³ agak dekat tulang kering, serta pijakan kakinya kurang panjang ke depan.

Otomatis riding di atas C400X tidak bisa terlalu selonjor, meski dirasakan masih nyaman, untuk riding jarak jauh. Bicara soal kenyamanan, salah satu poin unggulan lain C400X, adalah fitur-fiturnya yang melimpah.

"Fitur unggulan C400X termasuk unik, salah satunya adalah BMW Motorrad Connectivity," jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia. Fitur yang juga dipakai F850 GS ini, membuat panel instrumennya bisa terkoneksi dengan smartphone.

Makanya fiturnya banyak banget, mulai dari navigasi, informasi telepon dan pesan, yang dikontrol dengan multi kontroler di setang kiri. Panel instrumennya juga keren, menggunakan layar TFT 6,5 inci resolusi tinggi, yang tampilannya dinamis.

Panel instrumen BMW C400X yang canggih


Selain itu, banyak juga informasi kondisi motor, mulai dari temperatur, tripmeter sampai konsumsi BBM. Ada juga fitur kunci keyless dan alarm, power outlet 12 volt di laci, serta bagasi besar yang muat 2 helm, dan ada hidrolik untuk naik-turunnya.

Bagaimana dengan mesinnya? C400X memakai mesin 1 silinder, SOHC 4-klep dengan rocker arm, berpendingin air. Figur tenaganya mencapai 34 dk di 7.500 rpm, serta torsi 35 Nm di 6.000 rpm, namun dirasakan mesinnya halus getarannya, enak buat touring!

Terakhir, ada fitur Automatic Stability Control (ASC), dan rem ABS di kaliper Bybre Radial 4-piston.
"Fungsi ASC, sebagai kontrol traksi, agar ban belakang tidak selip," jelas Ario Zainudin, Product Manager BMW Motorrad Indonesia. Membuat C400X terhitung mumpuni diajak riding jauh, karena speknya di atas kertas terhitung lengkap.


Bagaimana dengan harganya?

"BMW Motorrad Indonesia membanderol C400X di angka Rp 259 juta Off The Road," jelas Joe. Namun dengan harga itu, BMW Motorrad Indonesia optimis memasarkan C400X. Apalagi, dengan fitur selengkap ini, C400X praktis paling menonjol di kelas skutik premium 400 cc.

Categories : Otomotif

PAGEVIEWS