4 Pesepakbola Yang Sombong Setelah Ditinggal Ronaldo Berakibat Fatal Buat Clubnya


Sejak datang dari Manchester United pada tahun tahun 2009, Cristiano Ronaldo telah mempersembahkan 15 gelar juara untuk Real Madrid. Selama 9 tahun karir gemilangnya bersama Los Blancos, CR7 telah menciptakan 450 gol dan 131 assists dalam 430 laga. Catatan ini telah mengantar bintang asal Portugal ini, sebagai salah seorang pemain terbaik dalam sejarah panjang Real Madrid.

4 Pesepakbola Yang Sombong Setelah Ditinggal Ronaldo Berakibat Fatal Buat Clubnya

Tetapi saat pindah ke Juventus pada tahun 2018 kemarin, ternyata kepergian Cristiano Ronaldo tidak banyak disesali oleh rekan-rekannya di Santiago Bernabeu. Bahkan ada beberapa pemain Real Madrid malah berkata sombong, kalau El Real akan baik-baik saja, walaupun ditinggal Ronaldo.

Ini beberapa kesombongan Pemain Madrid terhadap Ronaldo :

1. Gareth Bale


Gareth Bale yang didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur yang saat itu berstatus sebagai pemain termahal di dunia, tetapi bintang asal Wales ini gagal menampilkan permainan terbaik secara konsisten. Bale selalu di bawah bayang-bayang rekannya sendiri, Cristiano Ronaldo.

Makanya waktu Cristiano Ronaldo mencari tantangan baru bersama Juventus di Serie-A Italia, ada perasaan senang dari Gareth Bale. Apalagi Presiden Madrid, Florentino Perez sangat mengandalkan Bale untuk mengantikan posisi Ronaldo sebagai mesin gol utama Los Blancos.

Gareth Bale juga pernah berkata yang bernada sombong tentang kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu. "Setelah kepergian Ronaldo ke Serie-A Italia, kami baik-baik saja, bahkan kami sekarang lebih baik setelah Ronaldo pergi". Kata Gareth Bale.

2. Dani Carvajal 


Bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal juga pernah berkomentar meremehkan pencapaian Ronaldo di Madrid. "Kalau dibandingkan dengan karir Cristiano Ronaldo di Madrid, karir Raul Gonzalez jauh lebih baik. Raul telah menjadi pemimpin dan kapten sejati bagi para pemain Madrid". Kata Carvajal.

"Ketika Raul Gonzalez pergi dari Madrid, kami baik-baik saja. Dan ketika Ronaldo pergi, saya yakin kami tetap akan baik-baik juga. Kami akan tetap menjadi tim terbaik di dunia" tambah Dani Carvajal.

3. Dani Ceballos


Pemain tengah Real Madrid Dani Ceballos, juga pernah berkomentar yang meremehkan kehadiran Cristiano Ronaldo dalam skuad Real Madrid. "Setelah Ronaldo pergi, anda tidak akan melihat ketidakhadirannya. Karena tidak akan ada yang berubah di Madrid. Kami akan tetap sebagai tim terbaik di dunia". Kata Dani Ceballos, yang yakin Madrid akan baik-baik saja setelah kepergian Ronaldo.

4. Karim Benzema


Hanya dalam satu minggu terakhir Karim Benzema dan kawan-kawan telah mengalami tiga kekalahan fatal. Tersingkir dari Copa del Rey setelah dikalahkan Barcelona di babak semifinal. Kemudian kembali ditaklukkan El Barca di pekan ke-26 La Liga Spanyol, yang berakibat Los Blancos ketinggalan 12 poin dari El Blaugrana. Dan terakhir tengah pekan kemaren, Madrid kembali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, setelah dikalahkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

Empat kesombongan pesepakbola asal Real Madrid di atas terhadap Cristiano Ronaldo di awal musim yang lalu, akhirnya berujung pada keterpurukan El Real di musim ini.

Categories : Bola

PAGEVIEWS