Liga Champions-Barca Habisi Lyon 5-1, Kiper Lyon Jadi Bulan Bulanan Lionel Messi


Barcelona memang tampil lebih mendominasi, El Barca memimpin penguasaan bola dengan 53 persen. Dari segi peluang, Barcelona memiliki 20 yang 9 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Olympique Lyon mempunyai 10 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

Liga Champions-Barca Habisi Lyon 5-1, Kiper Lyon Jadi Bulan Bulanan Lionel Messi

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menebar ancaman pada menit ke-4 melalui tendangan melengkung Lionel Messi. Namun, Anthony Lopes tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Pada menit ke-16, Barcelona mendapat penalti setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh bek Lyon, Jason Denayer, di kotak terlarang. Lionel Messi, yang maju sebagai eksekutor, melepaskan sepakan panenka. Anthony Lopes terkecoh dan tak mampu menepis penalti Messi. Barcelona unggul 1-0.

Pada menit ke-23, Anthony Lopes berbenturan dengan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, sehingga terkapar di lapangan. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Lopes bisa kembali bermain. Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-31. Menerima operan Luis Suarez, Philippe Coutinho dengan mudah mencocor bola.

Pada menit ke-34, Anthony Lopes ditarik keluar dan digantikan oleh Mathieu Gorgelin, karena cedera. Lopes meninggalkan lapangan sembari menangis. Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua Barcelona bermain semakin liar.

Namun, Olympique Lyon justru mampu mencuri gol pada menit ke-58 melalui Lucas Tousart yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Barcelona. Tim tamu tertinggal 1-2.

Suporter Barcelona kembali bersorak pada menit ke-78.


Mengacak-acak pertahanan Lyon dengan gocekan, Lionel Messi melepaskan tendangan kaki kanan yang sempat ditepis Mathieu Gorgelin, tetapi bola tetap bergulir masuk ke gawang. Barcelona memimpin 3-1.

El Barca menambah gol pada menit ke-81. Menerima operan Lionel Messi, Gerard Pique, yang berlari hingga kotak penalti Olympique Lyon sukses menyontek bola. Barcelona unggul 4-1. Ousmane Dembele menyempurnakan kemenangan Barcelona menjadi 5-1.

Bermula dari operan Lionel Messi, Dembele dengan santai meluncurkan tembakan kaki kanan yang membuat bola bergulir di antara kaki Mathieu Gorgelin.

Skor 5-1 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingg wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Barcelona melenggang ke perempat final Liga Champions 2018-2019 dengan keunggulan agregat 5-1.

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto (2-Nelson Semedo 83'), 15-Clement Lenglet; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (22-Arturo Vidal 74'); 7-Philippe Coutinho (11-Ousmane Dembele 70'), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Olympique Lyon (5-3-2): 1-Anthony Lopes (30-Mathieu Gorgelin 34'); 6-Marcelo, 5-Jason Denayer, 14-Leo Dubois, 22-Ferland Mendy (27-Gnaly Cornet 77'), 20-Fernando Marcal; 28-Tanguy NDombele, 29-Lucas Tousart, 18-Nabil Fekir; 11-Memphis Depay (10-Bertrand Traore 73'), 9-Moussa Dembele

Pelatih: Bruno Genesio

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Categories : Bola

PAGEVIEWS