Sangat Sengit! Rossi Dan Marquez Selisih Jauh, Ini Poin Sementara Moto GP Qatar 2019

Recommended


Di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) malam, balapan berlangsung ekstra sengit. Tak ada pebalap yang tampil dominan, justru terjadi beberapa kali pergantian pimpinan balapan di sepanjang race.

Selain Dovizioso, rider lain yang sempat berada di posisi satu adalah Marc Marquez dan Alex Rins. Rider Suzuki itu tampil brilian untuk bersaing dengan Dovi dan Marquez.

Sangat Sengit!  Rossi Dan Marquez Selisih Jauh, Ini  Poin Sementara Moto GP Qatar 2019

Pada dua lap terakhir menjelang garis finis, Dovizioso dan Marquez terlibat duel sengit. Keduanya saling salip dan bersandingan di tengah trek - termasuk upaya terakhir Marquez mendahului Dovi di tikungan terakhir. 

Namun pada akhirnya Dovizioso yang jadi pemenang dan mempertahankan titelnya yang dia raih musim lalu. Marquez pada akhirnya harus puas dengan status runner up. Sementara podium terakhir jadi kepunyaan Carl Crutchlow.

Maverick Vinales yang memulai balapan dari posisi paling depan, harus turun ke urutan tujuh. Sementara Valentino Rossi yang dapat posisi start di luar 10 besar malah bisa menuntaskan race di posisi lima.


Sementara, Jorge Lorenzo menjalani debut buruk bersama Honda. Di tengah kondisi fisik yang belum pulih benar, dia terlempar ke luar dari 10 besar.

Berdasarkan hasil balapan tersebut maka, Dovizioso unggul lima poin atas Marc Marquez. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengoleksi 16 poin untuk peringkat ketiga.

Alex Rins mengemas 13 poin, diikuti Valentino Rossi yang mengumpulkan 11 poin. Sedangkan rekrutan baru Ducati, Danilo Petrucci memiliki 10 poin.

Peringkat ketujuh ada Maverick Vinales. Torehannya sembilan poin. Mir menjadi rookie pertama yang mengoleksi delapan poin.

Takaaki Nakagami mengumpulkan tujuh poin, dilanjutkan Aleix Espargaro enam poin. Sementara Jorge Lorenzo mengemas tiga poin.
Recommended


Categories : Otomotif
You May Like

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS