Allahu Akbar! Ilmuwan Amerika Meneliti Rahasia Di Balik Gerakan Solat Hasilnya Sungguh Menakjubkan


Allahu Akbar! Ilmuwan Amerika Meneliti Rahasia Di Balik Gerakan Solat Hasilnya Sungguh Menakjubkan

Sholat adalah kewajiban umat muslim. Gerakan sholat bukanlah gerakan sembarangan yang tanpa makna. Ada beberapa manfaat dibalik gerakan sholat yang wajib dilakukan sebanyak lima waktu dalam sehari. Ilmuwan Universitas Binghamton, New York, Amerika Serikat telah melakukan penelitian tentang manfaat sholat dan hasilnya mengejutkan. 

Apa saja manfaat sholat yang telah diakui oleh para ilmuwan ini?

1. Takbiratul Ihrom


Melancarkan aliran darah, getah bening dan melatih kekuatan otot lengan.

2. Rukuk


Gerakan rukuk yang benar akan bermanfaat menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Selain itu karena posisi otak dan jantung sejajar maka darah akan mengalir secara maksimal pada tubuh bagian tengah. Merelaksasi otot bahu dan latihan kemih untuk mencegah prostat.

3. I’tidal

Melancarkan pencernaan,


4. Sujud


Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Menghindarkan gangguan wasir dan bagi wanita bisa meningkatkan kesuburan serta menjaga kesehatan organ kewanitaan. Menekan sendi dan menyembuhkan sakit pinggang.


5. Duduk


Menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens . menjaga kelenturan dan kekuatan organ gerak.

6. Salam

Relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah

Masih banyak manfaat sholat yang lain. Chair Mohammed Khasawneh, profesor dari Universitas Binghamton menyatakan bahwa gerakan sholat sama dengan gerakan yoga atau therapy untuk menyembuhkan beragam penyakit. Ayo, rajin-rajinlah sholat dengan gerakan dan bacaan yang benar. Insyaallah dengan sholat kamu akan sehat jiwa dan raga.
Categories : Bugar

RELATED POST

PAGEVIEWS