Fakta Mengerikan Penyakit Yang Ditimbulkan Dibalik Niakmatnya Mie Instan, Yang Orang Jarang Tahu


Di era yang serba instan ini semua hal dapat dengan mudah di dapat, khususnya mie instan. Mie instan adalah makanan alternatif yang sering kita pilih saat nggak ada makanan lain yang bisa kita makan. Selain itu, rasa dan aroma mie instan selalu menggoda kita untuk mengkonsumsinya terus menerus

Fakta Mengerikan Penyakit Yang Ditimbulkan Dibalik Niakmatnya Mie Instan, Yang Orang  Jarang Tahu

Tapi buat kamu penikmat mie instan, meski rasanya enak, mie instan juga banyak efek buruknya buat tubuh kita lho, berikut 6 penyakit berbahaya yang akan menyerangmu jika kamu sering makan mie instan.

1. Merusak Pencernaan


Masalah pencernaan yang akan kamu rasakan kalau kamu suka makan mie instan salah satunya yakni bisa merusak pencernaanmu. Keseringan makan mie instan bisa menyebabkan diare, sembelit, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung hingga masalah pencernaan lainnya

2. Meningkatkan tekanan darah


Makan mie instan terlalu sering juga bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan memiliki kandungan natrium yang bisa merusak ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki.

3. Menurukan sistem metabolisme


Keseringan makan mie instan juga bisa menurunkan sistem metabolisme lho guys. Makan mie instan mampu menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasal dari pewarna, pengawet dan penambah rasa didalamnya.

4. Menyebabkan kanker


Ini yang paling ngeri guys, makan mie instan terlalu berlebihan bisa menyebabkan penyakit kanker karena mie instan mengandung banyak zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker.

5. Kerusakan lever


Makan mie instan juga bisa merusak kesehatan lever. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever.

6. Peningkatan berat badan


Nah, itu dia 6 penyakit berbahaya yang akan menyerangmu jika kamu sering makan mie instan. Jadi buat kamu yang "kecanduan" mengkonsumsi mie instan mulai sekarang jangan sering sering. Perbanyaklah mengkonsumsi buah buahan dan sayuran atau makanan yang di olah secara matang untuk kesehatan pencernaan dan tubuhmu.

Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa tinggalkan komentar,  untuk mengikuti artikel yang lebih menarik lagi.
Categories : Bugar

RELATED POST

PAGEVIEWS