Khasiat Ampuh Jantung Pisang Bagi Perempuan, No.6 Sangat Mengejutkan!

bugar kusmia

Pisang menjadi salah satu jenis buah yang kaya akan khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tak hanya buahnya, hampir seluruh bagian dari pohon pisang bisa dikhasiatkan.

 Khasiat Ampuh Jantung Pisang Bagi Perempuan, No.6 Sangat Mengejutkan!

Selain buah ataupun daun yang bisa dikhasiatkan, bagian lainnya yang bisa dikhasiatkan ialah jantung pisang. Biasanya jantung pisang ini diolah dengan cara dijadikan sayur. Selain rasanya yang nikmat, khasiat jantung pisang ini bisa memberikan kesehatan bagi tubuh kamu lho.

Nah, penasaran kan apa saja khasiat jantung pisang, baca ulasan ini yuk!

1. Meningkatkan Produksi ASI

Manfaat jantung pisang ini juga baik bagi ibu yang sedag menyusui, karena jantung pisang dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Kandungan gizi yang terdapat dalam jantung pisang ini berfungsi untuk merangsang sel-sel yang dapat memproduksi ASI.

2. Mengatasi dan Mencegah Masalah Pencernaan

Serat yang terkandung dalam jantung pisang tergolong tinggi, seperti diketahui khasiat serat ialah untuk menjaga kesehatan pencernaan dalam tubuh kamu. Sehingga dengan mengkonsumsi jantung pisang ini masalah pencernaan seperti sembelit yang kamu alami bisa cepat teratasi dan juga membantu mencegahnya.

3. Mengatasi Diabetes

bugar kusmia

Kandungan nutrisi lainnya dalam jantung pisang ini juga dipercaya bisa menurunkan kadar gula yang tinggi, sehingga mengkonsumsi jantung pisang ini dapat mengontrol kadar gula darah.

4. Memperbaiki Mood dan Mengurangi Kecemasan

Selain khasiat kesehatan diatas, jantung pisang ternyata juga bisa dikhasiatkan untuk meperbaiki mood kamu yang berantakan lho, karena dalam jantung pisang ini terdapat kandungan magnesium yang mampu memperbaiki suasana hati serta mengurangi kecemasan dalam diri kamu.

5. Mengatasi Anemia

Jantung pisang memiliki kandungan zat besi yang baik untuk membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh, sehingga sangat baik bagi penderita anemia, dimana penderita anemina ini mengalami penurunan produksi sel darah merah yang diperlukan tubuh.

6. Mencegah Infeksi Rahim

bugar kusmia

Kandungan zat besi dan kalium pada jantung pisang dapat membantu memperkuat dinding rahim dan mencegahnya dari infeksi. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan kesuburan cewek.

7. Menangkal Radikal Bebas

Jantung pisang juga memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi mencegah radikal bebas yang masuk kedalam tubuh yang dapat menyerang sel-sel dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker.

Dengan mengkonsumsi jantung pisang ini, maka bisa membantu tubuh kamu untuk menangkal radikal-radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Semoga bermanfaat.
Categories : Bugar

RELATED POST

PAGEVIEWS