Resep Kue Cubit Rainbow Enak Dan Nikmat

Recommended

dapur kusmia

Resep Kue Cubit - Kue Cubit merupakan kue warisan dari nenek moyang terdahulu. Kenapa Kue Cubit sudah ada sejak jaman dahulu sehingga bagi orang-orang tua di jaman sekarang pasti sudah sangat mengenal apa itu Kue Cubit. Kue Cubit adalah kue yang terbuat dari campuran gula pasir, tepung terigu, mentega, telur, susu, dll sama seperti bahan kue lainnya hanya saja memiliki keunikan yang berbeda.

Resep Kue Cubit Rainbow Enak Dan Nikmat

Bagi anda yang penasaran bagaimana penampilan baru dari Kue Cubit sekarang dan bagaimana rasanya, tetapi diwilayah tempat tinggal anda jauh dari outlet atau tempat penjual Kue Cubit maka kami sarankan untuk membuatnya sendiri dirumah. Bahan yang digunakan dalam Resep Kue Cubit sangat mudah di cari karena bahan dasarnya sama seperti bahan kue lainnya. Resep Kue Cubit juga tergolong praktis sehingga bagi anda para pemula yang ingin belajar membuat kue tidak perlu khawatir dengan proses dan hasilnya. 

Kue Cubit dengan berbagai warna cantik dan menarik serta dilengkapi topping yang menggiurkan. Silahkan simak dengan seksama Resep Kue Cubit yang akan kami ulas secara lengkap berikut ini.

Bahan dari Resep Kue Cubit:

  1.  Sediakan 150 gr tepung terigu serba guna
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Sediakan 100 ml susu cair plain/ susu ultra
  5. Sediakan pasta rainbow (golden brown) atau pewarna makanan (warna sesuai selera)
  6. Sediakan 3/4 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/2 sdt soda kue
  8. Sediakan 100 gr mentega, lelehkan
  9. Sediakan 1 sachet vanili
  10. Sediakan aneka topping messes, keju, taro, coklat potong/ kitkat, marshmallow, dll sesuai selera

Cara Membuat Resep Kue Cubit:

  1. Masukkan telur dan gula pasir kedalam wadah, kemudian mixer telur dan gula pasir sampai mengembang.
  2. Setelah itu masukkan tepung dan juga mentega cair secara pelan-pelan, sambil diaduk hingga merata.
  3. Tambahkan vanili, soda kue, baking powder, dan susuaduk hingga merata dan adonan lembut (jangan ada adonan yang menggumpal). Sisihkan.
  4. Siapkan 5 mangkuk dan tuangkan 3 tetes pasta rainbow atau pewarna makanan pada setiap mangkuk dengan warna yang berbeda-beda. Kemudian tuangkan 2 sendok sayur adonan Kue Cubit kedalam setiap mangkuk yang sudah ada pewarnanya tadi, aduk hingga merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit.
  5. Panaskan cetakanKue Cubit, olesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan Kue Cubit yang sudah diberi pewarna sebanyak kurang lebih 3/4 dari tinggi cetakan (jangan sampai kepenuhan). 
  6. Masak dengan api kecil dan tutup adonan yang sedang dimasak agar uapnya tidak kemana-mana. Taburkan messes atau keju saat adonan setengah matang, kemudian tutup lagi. Tunggu hingga Kue Cubit mengembang dan empuk.
  7. Angkat dan susun topping dengan varian rasa yang berbeda di atas setiap Kue Cubit, misal yang warna kuning dikasih topping kitkat/potongan coklat, yang hijau toppingnya messes, yang merah toppingnya taro, yang coklat toppingnya marshmallow (susun sesuai selera). 
  8. Sajikan, nikmati selagi hangat
Demikian Cara Membuat dan Resep Kue Cubit penuh warna yang sangat lezat dan kekinian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
You May Like
Categories : Resep Nusantara
Recommended

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS