Subhanallah! Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah Ini, Ternyata Hal Megejutkan Telah Dilakukannya


Setiap manusia memilik taqdirnya masing-masing. Dan kualitas seseorang biasanya bisa dilihat dari bagaimana orang tersebut menjalani taqdir kehidupannya. Adalah Liang Yaoyi, seorang siswa SD di Shenzhou, Tiongkok. Ia baru berusia 11 tahun ketika vonis kanker otak ditetapkan atas dirinya.

Subhanallah! Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah Ini, Ternyata Hal Megejutkan Telah Dilakukannya

Sebelumnya, bocah ini bercita-cita menjadi seorang bos besar yang kaya raya, sehingga bisa membahagiakan orang tuanya. Tapi, saat mengetahui penyakitnya, Liang mengubah cita-citanya menjadi seorang dokter, ia ingin membantu orang-orang yang sakit untuk mendapati kesembuhan.

Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah Ini

Namun, akhirnya Liang tahu bahwa ia tak lagi bisa bertahan lama di dunia. Maka ia berkeinginan untuk mendonasikan ginjal dan hatinya untuk menyelamatkan nyawa orang lainnya.


Gambar di atas diambil setelah operasi donor organ selesai dilakukan. Para dokter serentak memberi penghormatan atas donasi besar yang telah dilakukan bocah 11 tahun tersebut.

Sang Ibu, bahkan tak bisa menahan air matanya saat menerima sertifikat donor. Meski merasakan kesedihan yang mendalam, sang ibu menghormati keputusan anaknya untuk mendonorkan ginjal dan hatinya hingga bisa digunakan oleh orang lain yang membutuhkan.

Mendonorkan organ tubuh demi kemaslahatan yang lebih besar tentunya adalah sebuah hal yang mulia. Bahkan dalam syariat islam, hal ini merupakan masalah kontemporer yang diperbolehkan ulama sesuai dengan syarat dan ketentuannya.


Bocah ini, Liang Yaoyi di akhir hidupnya, masih memberi sumbangsih besar bagi manusia lainnya.

Semoga 'kepahlawanan' Liang Yaoyi ini, memberi kita pelajaran pula untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Yang jika tak bisa kita lakukan dengan sebuah pemberian, maka cukuplah dengan menahan diri dari melakukan keburukan.
Categories : Bugar

RELATED POST

PAGEVIEWS