6 Cara untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

Recommended


Tidak mengherankan bahwa orang-orang berbelanja lebih banyak melakukan musim liburan. Sebuah penelitian oleh Adobe Analytics menemukan bahwa konsumen menghabiskan $ 80,3 miliar - dan itu lewat online - mulai 1 November hingga 6 Desember di tahun 2018.

Jika Anda beruntung, bisnis Anda menikmati kesuksesan musiman yang luar biasa.

Tetapi apakah Anda mendapat untung besar atau mengalami penurunan penjualan di hari libur, ada cara untuk meningkatkan penjualan di bulan Januari. Saya membagikan 6 favorit saya:

1. Lemparkan penjualan lain.

Sementara pelanggan mungkin merasa kelelahan pasca-liburan setelah sejumlah besar penawaran Black Friday, Cyber ​​Monday, Christmas dan Boxing Day, Anda masih bisa menjangkau audiens target Anda dengan izin musim dingin yang menggoda.

Berikut ini contoh yang bagus: Pengecer pakaian dan rumah Anthropologie memiliki izin musim dingin untuk semua barang penjualan. Dengan mengambil item diskon 40% lainnya yang sudah dengan harga lebih murah, mereka menarik bagi pelanggan dan membersihkan stok lama untuk memberi ruang bagi inventaris musim semi yang baru.

Ingatlah bahwa penggemar Anda cerdas, jadi jadilah otentik daripada hanya menampar tanda penjualan pada produk yang penjualannya buruk atau menyebut diskon kecil sebagai "izin musim dingin".

2. Dasi dalam resolusi Tahun Baru.

Apa pun produk atau layanan yang Anda jual, mungkin ada cara untuk mengikatnya di sudut "Tahun Baru, Baru Anda".

Sebuah survei tahun 2018 oleh Tangerine menemukan bahwa hampir 70% orang Kanada telah membuat resolusi. Lebih dari setengah responden fokus pada peningkatan kesehatan fisik mereka, dan hampir sepertiga ingin menjadi lebih baik dalam mengelola keuangan mereka.

Jadi, mulailah dengan memikirkan bagaimana produk atau layanan Anda meningkatkan layanan seseorang:


  • Kesuksesan finansial, pribadi atau profesional
  • Kesehatan atau kebugaran
  • Percaya diri atau harga diri
  • Produktifitas
  • Hubungan


Kemudian, pikirkan cara-cara agar Anda dapat memasukkan resolusi dan tujuan Tahun Baru ke dalam program penjualan Anda untuk mencegah penurunan penjualan pasca-liburan. Misalnya, kami membuat pos untuk salah satu klien kami, menggunakan kesuksesan pribadi pada tahun 2020 untuk mendorong penjualan buku Kursus Kecelakaan SDM Usaha Kecilnya.

3. Buat panduan pembelian atau blog.

Meskipun kami cenderung memberi perhatian Natal pada Xmas, jangan lupa bahwa orang-orang menginginkan ide hadiah sepanjang tahun.

Menurut laporan Belanja Musim Liburan 2019, 47% pembeli yang disurvei tidak tahu harus membeli apa. Untuk mengubah browser menjadi pelanggan setiap saat sepanjang tahun, bantu membimbing pengunjung Anda. Misalnya, Anda dapat membuat daftar top 10 dari hadiah populer untuk remaja atau Moms, atau menyoroti hadiah terpanas untuk Hari Ayah.

Orang-orang akan merasa kurang kewalahan dan akan lebih mungkin untuk menambahkan item ke troli mereka dengan sedikit panduan, yang benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan penjualan setelah liburan.

4. Perbarui pendaftaran buletin Anda.

Dengan begitu banyak yang terjadi dalam kehidupan pemilik usaha kecil, dapat dengan mudah mengabaikan alat pemasaran yang penting ini. Apakah Anda menawarkan eBuku yang sudah bertahun-tahun dengan pendaftaran nawala, atau mendorong promo usang?

Lihatlah halaman pendaftaran eNewsletter Anda dan pikirkan tentang tahun yang akan datang. Apakah ada cara agar Anda lebih menarik untuk menarik pelanggan dan penjualan?

Mungkin Anda bisa membuat konten segar seperti eBuku atau video tutorial, atau menawarkan konsultasi gratis.

5. Merapikan media sosial Anda.

Jika Anda memberikan sentuhan sosial pada akun media sosial Anda, sekaranglah saatnya untuk menghapus dekorasi. Bahkan jika Anda tidak menambahkan bakat liburan, sekarang adalah peluang bagus untuk merenungkan pesan apa yang Anda tampilkan di sana.

Meskipun Anda tidak boleh memperbarui logo atau merek Anda hanya karena ini tahun baru, setidaknya lakukan sapuan media sosial Anda untuk melihat apakah Anda perlu mengubah / menambahkan:


  • Jam operasional dan lokasi Anda di Facebook dan Google Bisnisku.
  • Tweet disematkan lama di akun Twitter Anda
  • Gambar untuk Google Bisnisku dan Instagram.
  • Foto profil untuk semua akun media sosial Anda.


Meskipun Anda mungkin berpendapat bahwa ini bukan cara langsung untuk meningkatkan penjualan setelah liburan, Anda akan terkejut! Jika Anda memiliki aset lama mengumpulkan debu atau Anda tidak dapat repot-repot mengganti spanduk Natal di platform media sosial, orang-orang akan bertanya-tanya seberapa efisien dan dapat dipercaya bisnis kecil Anda.

Alasan yang Tepat untuk Merebranding Logo Bisnis Anda

Seiring waktu bisnis Anda akan tumbuh dan berkembang. Anda dapat menawarkan layanan atau produk baru, memasuki pasar yang berbeda atau menargetkan demografis lainnya. Jika ini terjadi, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengubah grafik pemasaran Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati agar tidak merusak semua pemasaran keras dan pekerjaan branding yang telah Anda lakukan dan bahwa Anda sepenuhnya memahami cara mengubah citra untuk hasil yang paling efektif. Baca lebih lanjut di situs web kami.

6. Berkreasilah dengan perayaan sepanjang tahun.

Anda dapat menawarkan diskon, freebie, atau promo yang berhubungan dengan apa yang Anda jual. Berikut ini contoh yang lezat: Jaringan Italian Grill di Italia, Carrabba, merayakan Hari Pasta Nasional tahun lalu dengan harga pasta $ 10.

Salah satu contoh favorit saya adalah apa yang WWF lakukan untuk Hari Penguin Dunia (akan datang pada 25 April!). Mereka berbagi artikel informatif 'Top 10 fakta tentang penguin kaisar', dengan panggilan untuk bertindak untuk "mengadopsi" salah satu burung yang sedang menggemaskan ini.

Kami sangat terpikat oleh kampanye ini, kami mengadopsi beberapa diri! Karena Kaisar Penguin adalah maskot resmi kami, bagaimana mungkin kami tidak!

Tidak, kami tidak mendapatkan penguin kami sendiri, tetapi kami mendapatkan mainan yang suka diemong, pembaruan rutin, stiker dan barang keren lainnya untuk mendukung inisiatif.

Meskipun kami cenderung memusatkan banyak energi pemasaran (dan pribadi) kami pada musim perayaan, kami harus ingat bahwa pelanggan kami masih ada di luar sana! Mereka ingin mendengar dari kami dengan cara yang bermakna dan relevan.

Dengan sedikit perencanaan dan kreativitas, Anda dapat menembus kelelahan pasca-liburan dan mendirikan bisnis kecil Anda untuk tahun 2020 yang makmur.
Recommended


Categories : Bisnis
You May Like

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS