Ikhlaskan Hatimu Dengan Penuh Kesabaran, Meski Orang Disekitarmu Selalu Menguji Kesabaranmu


Tetap tenangkanlah hatimu dengan penuh rasa kesabaran, jangan rapuh dengan hal-hal yang hanya akan merugikan dirimu di depan Allah, misalnya emosi dan marah- marah atau berlaku hal yang tidak seharusnya kamu lakukan.

Ikhlaskan Hatimu Dengan penuh Kesabaran, Meski Orang Disekitarmu Selalu Menguji Kesabaranmu

Seperti mengumpat atau mendoakannya buruk, jangan! jangan pernah kamu lakukan. Tetap kendalikan hatimu sebaik dan sebijak mungkin.

Meski Tindakannya Kadang Sangat Menyayat Hati, Tetaplah Bersabar


Berusahalah untuk selalu kuat meski tindakannya kadang memang sangat menyayat hati dan membuatmu ingin sekali mengumpat buruk, atau bahkan lebih dari itu.

Kamu harus sadar, bersamaan dengan sakit hati yang kamu rasa ada setan yang sedang menggodamu, maka kuatlah kamu untuk tidak mengeluarkan amarahmu sesuka hati.

Allah Tidak Suka Bila Kamu Membalas Keburukan Dengan Keburukan yang Sama


Jangan biarkan hatimu lusuh dengan kebencian, jangan biarkan hatimu keruh dengan rasa dendam, sebab Allah sangatlah tida suka bila kamu membalas keburukan merekaa dengan keburukan yang sama.

Diamlah dengan terus merendahkan hatimu, jangan biarkan egomu menguasai akalmu, agar sampai kapanpun kamu tetap bisa mengendalikan diri dengan baik.

Mengalah Lebih Baik, Kamu Tidak Lemah Kok Hanya Karena Mengalah, Justru Kamu Kuat Dihadapan Allah


Ingat, mengalah itu bukan berarti kamu sangat lemah, maka mengalah saja meski orang-orang menganggapmu lemah, karena yang penting dihadapan Allah kamu tetap indah denagn kesabaranmu.

Yang terpenting dihadapan Allah kamu memiliki nilai yang tinggi sebab rasa ikhlasmu yang selalu memenuhi hati.

Ketahuilah, Bahwa Hal Yang Menguji Hati Itu Adalah Ujian Dari Allah


Lagipula sadarlah, hal yang menguji hati itu adalah ujian dari Allah, dimana kamu memang harus selalu menerima dan menghadapinya dengan bijaksana.

Jangan gegabah untuk memanjakan nafsu, jangan gegabah bermain dengan ego, meski hal itu sangat menyakitkan, karena bagaimanapun inilah jalan untukmu bisa mendapat kemuliaan dari Allah.

#Maka Sekalipun Orang-orang Disekitarmu Selalu Berusaha Membakar Amarahmu, Tetaplah Tenang Dengan Kesabaran

Intinya tetap selalu anggun dengan kesabaran, tidak usah membalasnya, sekalipun benar orang-orang disekitarmu selalu berusaha membakar amarahmu.

Kamu harus selalu tenang, percayalah Allah bersamamu, Allah dipihakmu, dan Allah tahu betul apa yang sedang kamu alami dan rasakan.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.



Categories : Hidayah Inspirasi

PAGEVIEWS