5 Film Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Ulasannya

5 Film Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata, Simak Ulasannya

Film dan drama Korea kini semakin memiliki banyak penggemar dan menjadi salah satu hiburan yang paling dicari. Maraknya film dan drama Korea menciptakan tren mulai dari fashion hingga makanan yang dihadirkan dalam film menarik perhatian masyarakat.

film korea/ kusmia.com

Industri film Korea Selatan semakin berkembang dari segi kualitas dan plot cerita yang dihadirkan. Genre yang beragam seperti percintaan, keluarga, balas dendam, aksi dan sebagainya semakin menaikkan pamor film Korea. Di balik cerita yang disajikan ternyata terdapat beberapa film yang didasari dari kisah nyata yang pernah terjadi.

1. Memories Of Murder (2003)

Film ini terinspirasi dan diangkat dari kisah kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Hwaseong, Provinvi Gyeonggi pada tahun 1986 - 1991. Kasus pembunuhan ini memakan banyak korban khususnya wanita yang menimbulkan kecemasan pada masanya.

Film ini menceritakan kisah beberapa detektif yang mencari tersangka pembunuhan namun kesulitan karena belum ada pengalaman menangani kasus berat. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor veteran seperti Song Kang Ho, Kim Sang Kyung dan Kim Roe Ha.

2. Hope (2013)

Film yang dibintangi oleh Kim Sun Gyu, Uhm Ji Won, Lee Re dan beberapa aktor lainnya ini diangkat dari kisah nyata yang memilukan dan mengiris hati.

Menceritakan seorang anak berusia 8 tahun yang diperkosa dan dipukuli oleh seorang pria paruh baya yang bertemu dengannya di kala hujan setelah pulang sekolah dan berpura-pura meminta tolong padanya.

Hal ini menimbulkan trauma psikis dan fisik. Gadis kecil ini bahkan mengalami trauma bertemu pria dewasa meskipun ayahnya sendiri. Ayahnya berusaha sangat keras untuk kembali membuat anaknya tidak takut padanya.

3. Silenced (2011)

Kisah nyata yang diangkat ke dalam film Silenced ini sangat tragis dan memilukan untuk diikuti. Tokoh utama yang diperankan oleh Gong Yoo merupakan orang tua tunggal yang harus mencari nafkah dan terpaksa menerima pekerjaan menjadi guru kesenian di sekolah khusus anak tuna rungu yang jauh dari Seoul.

Ternyata ia mendapatkan fakta bahwa anak-anak di sana mengalami kekerasan fisik dan seksual yang dilakukan oleh guru bahkan kepala sekolah mereka. Ia bersama seorang aktivis HAM berusaha mencari keadilan untuk anak-anak di sana.

4. Ode To My Father (2014)

Film bergenre drama keluarga ini berkisah tentang seorang pria bernama Deok Su yang diperankan oleh Hwang Jung Min mengalami berbagai peristiwa sulit demi melindungi keluarganya.

Ia bersama keluarganya tengah berada dalam kondisi Perang Korea. Akhirnya ia mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya dan berjanji untuk menjaga keluarganya sebelum dievakuasi ke camp pengungsi Korea Utara.

5. 1987: When The Day Comes (2017)

Bertabur aktor papan atas seperti Kim Yun suk, Ha Jung Wo, YuHae Jin, Kim Tae Ri dan lainnya. Film ini berkisah tentang aktivis mahasiswa pro-demokrasi yang meninggal saat diinterogasi terkait anti komunis oleh kepolisian. 

Melibatkan berbagai elemen mulai dari pemerintah, kejaksaan, kepolisian, mahasiswa, wartawan dan lainnya film ini dipenuhi dengan keberanian, patriotisme dan kekejaman yang terjadi di masa itu.

5 film di atas merupakan kisah nyata yang diangkat menjadi film dan sangat wajib kamu tonton. Selain kisahnya menarik terdapat banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari film tersebut. Selamat menonton dan semoga bermanfaat.

Categories : Kabar Berita

POPULAR POST

NEWS UPDATES

PAGEVIEWS