Buat Wanita, 5 Tips Biar Tahan Banting Dalam Menghadapi Masalah Dan Tekanan Sosial

Recommended

Terlahir sebagai wanita harus kuat apalagi jika dihadapkan dengan berbagai masalah dan tekanan hidup.

Selalu ada tekanan dari berbagai hal, misal dari pendidikan, pekerjaan bahkan pernikahan. Jika tidak dikelilingi oleh orang-orang yang supportif maka sulit rasanya untuk menjadi seseorang yang tetap kuat.


Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar menjadi wanita yang kuat, ini diantaranya:

1. Jangan Menyalahkan Keadaan

Kita akan menjadi seseorang yang lebih baik jika tidak menyalahkan keadaan dan tidak mengutuk situasi.


Kita pun bisa menjalani hidup yang lebih baik, selama tidak putus asa, tidak mau menyerah pasti akan ada titik terangnya.

Jangan menyalahkan keadaan, fokus saja pada hal-hal yang bisa dikerjaan.

2. Bangun Motivasi Baru

Mendapatkan tekanan hidup memang menyakitkan, namun jangan samapi energi negatif terus mengalir.

Boleh bersedih, boleh menangis tapi jangan sampai terpuruk, justru harus mampu berterimakasih kepada diri sendiri sudah bertahan dan berjuang sejauh ini.

3. Capai Target Baru

Sulit memang membuat semua orang lain suka kepada kita, sampai kapanpun kita tidak akan pernah bisa memuaskan semua orang.

Dengan begitu jangan sampai meratapi nasibmu, buatlah target-target baru yang bisa kamu lakukan hingga membuatmu merasa bangga.

4. Menciptakan Makna Hidup Sendiri

Mengutip buku Man's Search for Meaning karya Viktor E. Frankl, sebanyak 89% mengakui bahwa manusia membutuhkan sesuatu agar bisa hidup.

Sedangkan 61% mengakui bahwa mereka rela mati demi sesuatu atau seseorang. Maka kita perlu memiliki makna hidup agar terus bahagia.

Maka ciptakan makna hidupmu sendiri dan pegang teguh serta perjuangkan dengan baik. Maka kamu akan mendapatkan kekuatan baru yang bisa kamu temukan dalam perjalanan hidupmu.

5. Berbaik Hati Pada Diri Sendiri

Ketahuilah bahwa hidup tidak akan berhenti hanya karena kita memiliki masalah yang begitu besar. Dunia akan terus berputar bagaimana pun keadaanmu.

Meski hidup terasa berat, banyak tekanan sosial akan membuat seseorang sangat lelah. Maka tetaplah berbaik hati kepada dirimu sendiri, sesekali menyenangkan diri sendiri dan buat dirimu bahagia.

Demikianlah pokok bahasan Artikel kali ini yang dapat kami paparkan dan semoga bermanfaat.
Recommended


Categories : motivasi Tips
You May Like

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS