Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Jeruk nipis merupakan salah satu buah dengan cita rasa yang asam akan tetapi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

  

Kandungan vitamin C pada jruk nipis mmiliki manfaat baik untuk kecantikan serta mampu menjaga kesehatan kulit wajah.

Jika kamu rutin menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker maka kamu akan mendapatkan beberapa manfaat berikut.

1. Mencegah dan Mengobati Jerawat

Jeruk nipis memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu mengatasi jerawat dan mengobati jerawat yang membandel pada kulit wajah.

Campurkan jeruk nipis dengan madu lalu jadikan masker pada wajah, lakukan 2 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

2. Membersihkan Komedo

Munculnya komedo pada wajah disebabkan oleh menumpuknya sel kulot mati serta minyak yang berlebih sehingga membuat wajah tidak rata.

Gunakan air perasan jeruk nipis untuk mengangkat komedo sehingga kulit menjadi mulus dan lebih cerah secara alami.

3. Mengatasi Bekas Luka

Bekas luka pada kulit bisa kamu atasi dengan memanfaatkan air pearsan jeruk nipis, karena kandungan antioksidannya membantu membuat kulit menjadi lebih cerah.

4. Mengangkat Sisa Makeup

Ternyata manfaat lain dari jeruk nipis yaitu membantu mengangkat sisa makeup pada wajah sheingg wajah menjadi lebih bersih dan bebas bakteri.

5. Mencegah Terjaidnya Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dan E paa jeru nipis dapat meningkatkan koagen pada kulit sehingga kerutan dan garis halus pudar dan kulit menjadi lebih kencang.

6. Dapat Mnegecilkan Pori-pori Kulit

Jeruk nipis tidak hanya memiliki kadnunga vitamin C akan tetapi juga terdapat zat astringen yang berperan untuk mengecilkan pori-pori kulit.

Karena wajah dengan pori-pori kecil mampu mencegah masuknya debu dan kotoran serta membuat makeup menjadi lebih tahan lama.

7. Mengatasi Flek Hitam

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang sangat efektif dalam mengataso atau memudarkan flek hitam paa wajah adn wjah menjadi lebih cerah.

8. Mencerahkan Kulit Wajah

Wajah yang kusam biasanya disbabkan oleh paparan sinar matahari, debu dan polusi, akan tetapi kamu tidak perlu khawatir.

Karena air perasan jeruk nipis mampi menjaga kesehatan kulit wajah dan mencerahkan kulit wjah sepanjang hari.

PAGEVIEWS