Munculnya Garis Halus Penuaan Dini Wajah Disebabkan Oleh 5 Hal Ini

Setelah umur sudah lewat dari angka 30 maka akan muncul tanda-tanda penuaan pada kulit, akan tetapi selain faktor umur garis halus juga akan muncul dan hal itu biasa disebut penuaan dini.

 

Untuk menjaga ke elastisitas kulit kamu harus bisa menjaga produksi kolagen agar tetap stabil.

Berikut beberapa penyebab munculnya garis halus dan keriput pada wajah.

1. Karena Radika Bebas

Pentingnya mengkonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan yaitu untuk menjaga kulit dari paparan radikal bebas.

Ketika kulit terkena paparan radikal bebas maka kolagen kulit akan melemah sehingga mengakibatkan munculnya keriput dan garis halus pada wajah.

2. Kontraksi Otot Wajah

Kontraksi otot wajah seperti tersenyum, tertawa, murung, menyipitkan mata dan aktivitas lainnya menjadi salah satu penyebab munculnya garis halus.

Maka dari itu sangat penting untuk menggunakan skincare dengan kandungan anti-aging.

3. Perubahan Hormon

Ternyata perubahan pada hormon tidak hanya memengaruhi mood akan tetapi juga dapat menjadi penyebab munculnya garis-garis halus di wajah.

Karena perubahan hormon juga dapat memengaruhi perubahan pada kolagen dan elastin kulit sehingga kulit menjadi mudah keriput.

4. Akibat Paparan Sinar Matahari

Kenapa sunscreen sangat penting untuk wajah yaitu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Karena jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan munculnya keriput dan garis halus.

5. Usia

Usia bukanlah alasan karena kamu juga akan mengalami tanda-tanda penuaan ketik sudah diatas 25 seperti munculnya garis halus.

Hal itu disebabkan oleh produksi kolagen yang menurun sehingga wajah menjadi kusam dan nampak lebih tua.

Categories : Lifestyle Tips

PAGEVIEWS