Orang yang Sering Begadang Memilik Otak Yang Cerdas, Ini Ulasannya?

Recommended

Kamu pasti pernah dengar kan kalau orang yang sering begadang selalu dikaitkan dengan kondisi kesehatan yang buruk hingga kondisi emosional yang tidak stabil. Tapi, ternyata ada penelitian yang bilang kalau orang yang sering begadang adalah tanda orang cerdas, bagaimana bisa?


Orang-orang yang tidur lebih larut dinilai sebagai orang yang berani bertindak evolusioner. Sejak dulu, manusia memang terbiasa untuk tidur di malam hari dan terbangun pada pagi hari. Tapi, bagi orang-orang yang hobi begadang, mengubah pola tidur artinya mengubah pola yang sudah tertanam dalam diri sendiri selama bertahun-tahun. Mereka pun bisa mengadaptasi kebiasaan baru ini menjadi kebiasaan barunya.

Setidaknya, ada 4 hal yang membuat orang yang hobi begadang dinilai lebih cerdas, Apa saja?

Lebih Kreatif

Kamu pasti pernah setidaknya sekali seumur hidup tiba-tiba menemukan inspirasi saat sedang begadang. Memang, terjaga di malam hari seringkali membuat pikiran kita jadi dipenuhi oleh banyak ide. Apalagi, suasana malam hari yang lebih tenang juga membantu kamu jadi lebih fokus memikirkan ide baru.

Badan Lebih Segar di Siang Hari

Orang yang begadang mungkin sulit untuk bangun pagi. Tapi, saat akhirnya terbangun di siang hari, orang yang begadang akan memiliki tubuh yang terasa lebih segar. Konsentrasi di siang hari pun jadi lebih terjaga jika dibandingkan orang yang tidur dan bangun di jam yang sewajarnya. Dengan begitu, orang yang begadang ternyata bisa tetap produktif.

Aktivitas Otak yang Lebih Aktif

Pintar dan cerdas, dua sifat itu melekat erat pada diri cewek Gemini. Kedua sifat itu juga yang menjadi daya tarik bagi para pria.

Pintar dan cerdas, dua sifat itu melekat erat pada diri cewek Gemini. Kedua sifat itu juga yang menjadi daya tarik bagi para pria.

Ternyata ada penelitian yang menyebutkan kalau orang yang hobi begadang punya aktivitas otak yang lebih aktif. Orang yang punya kebiasaan begadang diketahui punya ritme sirkadian yang lebih tinggi dan lebih pintar dalam menganalisis suatu permasalahan.

Punya Waktu Lebih Panjang untuk Belajar

Setiap orang memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Tapi, tidak semuanya pandai untuk memanfaatkan waktu dengan maksimal. Orang yang biasa begadang punya waktu yang lebih panjang untuk belajar. Setelah seharian sibuk bekerja dan melakukan aktivitas lain, pada malam hari mereka punya waktu untuk "me time" dan untuk belajar hal-hal baru.

Wah, ternyata begadang tidak melulu buruk. Tapi, kalau kamu adalah tipe orang yang lebih nyaman untuk tidur dan bangun di jam yang normal, ada baiknya tetap melakukan kebiasaan yang terbaik buat kamu, ya!
Recommended


Categories : Lifestyle Unik
You May Like

YOU MIGHT ALSO LIKE

PAGEVIEWS